Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Mandailing Natal, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Mandailing Natal bantu petugas posko terpadu pendataan dan pemerikasan di perbatasan Mandailing Natal - Tapanuli Selatan tepatnya di Desa Sihepeng Kecamatan Siabu.

Ketua umum Pemuda Muhammadiyah Mandaling Natal, Ahmad Jumadi, Minggu (29/03) menyampaikan, partisipasi aktif ini sebagai bentuk kepedulian pemuda Muhammadiyah didalam mencegah penyebaran virus corona di kabupaten itu.

Baca juga: Info Pasar Baru Panyabungan akan ditutup adalah hoax

Baca juga: Jumlah ODP di Madina terus meningkat, 1 dinyatakan PDP

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona pada kabupaten itu, pemuda Muhammadiyah sebelumnya juga melakukan penyemprotan disinfektan kebeberapa desa di Kecamatan Siabu serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya COVID-19.

Untuk memutus rantai penyebaran virus corona ini,
Ahmad Jumadi menghimbau kepada warga agar tidak keluar dari wilayah Madina dan mengindari keramaian seraya berdoa agar virus corona ini cepat berlalu dari Indonesia.

Ahmad juga menyampaikan apresiasinya kepada gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Mandailing Natal yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik didalam mencegah penyebaran virus corona di kabupaten itu.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020