Prajurit Korem 023/KS dibawah pimpinan Kasi intel, Letkol Inf Budy Suradi berhasil menemukan lahan ganja seluas satu hektar lebih di  Desa Sirangkap, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal, Selasa (12/9).

Di lokasi ditemukan 10 ribu batang ganja siap panen dan 2 ribu  batang ganja berusia kurang 2,5 bulan dengan tinggi 30 centimeter.

Danrem 023/KS, Kolonel Inf Lukman Hakim dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA, Kamis (14/9) mengatakan, penemuan ladang ganja siap panen ini disaat prajurit dibawa pimpinan Kasi intel bersama Pasiops dan Dantim Intel Korem 023/KS meninjau lokasi yang rencananya akan digunakan untuk latihan  UST tingkat Kompi Yonif 123/RW yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 sampai dengan 23 September 2023.

"Usai penemuan seluruh ganja yang ditemukan di musnahkan dengan cara dipotong dan dibakar. Pemusnahan yang dilakukan sebagai bentuk upaya TNI AD memberantas peredaran narkoba di wilayah Korem 023/KS," tegas Danrem".

Lebih lanjut Danrem memerintahkan kepada prajurit Yonif 123/RW yang akan melaksanakan latihan UST tingkat kompi untuk sekaligus mengecek daerah sekitar. Jika menemukan ladang ganja lainnya, diminta untuk segera memusnahkannya," tegas Danrem.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023