Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tapanuli Selatan menyerahkan sejumlah Alquran kepada masyarakat di Kampung Baru Desa Simatorkis Sisoma, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Tujuan bantuan untuk  mendorong pemuda dan remaja daerah itu tumbuh lebih qurani," kata Mansur Rambe, Ketua BKPRMI yang menghubungi, di Sipirok, Jumat (6/3) malam.

Kegiatan seperti ini, kata dia, bagian dari program BKPRMI Tapanuli Selatan, yang tidak saja diberikan ke masjid-masjid juga diberikan tempat pendidikan Alquran dan pendidikan agama islam lainnya.

Baca juga: Pengurus BKPRMI Labusel dilantik

Baca juga: BKPRMI: Komjen Idham Azis mampu membawa soliditas Polri

"BKPRMI di bawah pembina Dolly Putra Parlindungan Pasaribu ini juga aktif mengadakan safari dakwah dari satu tempat ke tempat lainnya, demikian juga dengan festival anak soleh," jelasnya.

Salah satu masyarakat Simatorkis Sisoma, Rustam Hanafi Harahap, usai menerima bantuan Alquran dan Iqro, mengucapkan terimakasih atas tingginya perhatian BKPRMI tersebut.

"Semoga Alquran yang diberikan dapat bermanfaat serta menambah pemuda dan remaja Kampung Baru menambah rajin membaca Alquran, apalagi mau menjelang Bulan Suci ramadhan," ucapnya.

Baca juga: Semarak Idul Adha dengan becak hias di Langkat

Tidak lupa juga, Rustam berharap agar BKPRMI dapat menyuarakan permintaan warga Kampung Baru untuk memperbaiki MCK (mandi cuci kakus) Masjid Taqwa daerah tersebut," ungkap Mansur berama pengurus BKPRMI Depri Siregar.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020