Ketua DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumatera Utara, Zulkhairi Pahlawan, melantik pengurus DPD BKPRMI Labuhanbatu Selatan periode 2018-2022 di Gedung SB3, Kotapinang, Senin.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka BKPRMI oleh Zulkhairi Pahlawan kepada Najarul Efendi Siregar dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Hadir pada kegiatan itu Bupati Wildan Aswan Tanjung, Wakil Bupati Kholil Jufri Harahap, Ketua sementara DPRD Jabaluddin, Dandim 0209/LB Letkol. Inf. Santoso, perwakilan unsur Muspida, pimpinan OPD, Ketua TP-PKK Labuhanbatu Selatan, Nurhasnah Harahap dan undangan lainnya.

Pengurus yang dilantik di antaranya Ketua Najarul Efendi Siregar, Sekretaris Rido Hamdani Lubis dan Bendahara Syaeruddin Dalimunthe.

Ketua DPD BKPRMI Labuhanbatu Selatan, Najarul Efendi Siregar di Kotapinang menyampaikan akan berupaya menjalankan dan mengembangkan roda organisasi sampai tingkat basis.

Melalui kegiatan tersebut seluruh organisasi kepemudaan di daerah juga semakin kompak dan dapat menjaga persatuan antarumat beragama.

“Kami yang dilantik semoga dapat memegang amanah yang telah diberikan kepercayaan kepada kami,” jelasnya.

Ketua DPW BKPRMI Sumut, Zulkhairi berpesan agar seluruh anggota menjalin silaturahmi. Dia pun meminta agar kegiatan pada setiap masjid ditingkatkan.

Menurutnya, setiap pengurus BKPRMI di Kabupaten Labuhanbatu Selatan harus paten. Seluruh pengurus harus mempunyai motto jadilah pandai, jadilah paten dan jadilah unggul dalam setiap kegiatan berorganisasi demi kepentingan BKPRMI bersama.

“Pergerakan itu dimulai dari masjid. Pesan dari saya, rangkul semua organisasi di seluruh Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Utamakan silahtuhrami dan tetap menjaga kemakmuran masjid,” katanya.

Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung pada kesempatan itu mengajak seluruh pengurus BKPRMI yang baru dilantik untuk bersyukur jika mencapai kesuksesan.

Ia mengharapkan para pengurus dan anggota BKPRMI menjadi pelopor dan penggerak pemuda dalam berorganisasi memakmurkan masjid-masjid yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. 

Menurutnya, BKPRMI harus menjadi contoh kepada organisasi lainnya dan tetap menjaga kekompakan serta solidaritas antar organisasi. 
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019