Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin menyerahkan sapi seberat 1 ton kepada Yayasan Masjid Al-Jihad Medan, Sumatera Utara, sebagai hewan kurban yang disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

"Tahun ini saya menyerahkan hewan kurban kepada Yayasan Masjid Al-Jihad. Bobotnya 1 ton lebih," ujar Hassanudin usai berkurban di Pelataran Parkir Masjid Al-Jihad, Medan, Senin.

Sapi yang diserahkan mantan Pangdam I Bukit Barisan ini berjenis limousin berwarna coklat yang berasal dari peternak di wilayah ini.

Sapi berbobot 1 ton lebih itu disembelih pada pukul 11.30 WIB yang langsung disaksikan Pj Gubernur Hassanudin berserta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) lingkungan Pemprov Sumut.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Yayasan Masjid Al-Jihad, Wahyudi mengatakan pihaknya juga menerima sapi dari beberapa tokoh yang ada di wilayah ini seperti mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

"Tahun ini kami akan menyembelih 17 ekor sapi dan 50 ekor kambing. Hewan kurban itu dari berbagai pihak," ujar dia.

Dalam pelaksanaan prosesi penyembelihan hewan kurban tersebut, pihaknya mengerahkan sekitar 100 petugas yang sudah memiliki pengalaman dalam pemotongan hewan kurban.

Nantinya, kata dia, daging kurban itu akan dibagikan kepada warga sekitar yang telah menerima kupon. Sekitar 1.850 kupon telah diberikan kepada masyarakat Kecamatan Medan Baru dan sekitar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para semua pihak termasuk yang orang berkurban di Masjid ini. Semoga bermanfaat untuk bagi masyarakat," kata dia.*

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024