DPP Partai Golkar menungaskan Mahyaruddin Salim B sebagai calon Wali Kota Tanjung Balai dalam Pilkada 27 November 2024 mendatang di daerah setempat. Mahyaruddin Ketua DPD Golkar "Kota Kerang" itu mengaku siap berkontestasi hingga jadi pemenang.

Penugasan Mahryaruddin yang akrab disapa Kadek itu diketahui setelah ia menyerahkan surat tugas yang diterimanya pada 6 April 2024 kepada Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota DPD Golkar Tanjung Balai, Adi Herman, Selasa (23/4).

"Kehadiran saya hari ini untuk menyerahkan surat tugas DPP Partai Golkar sebagai calon Wali Kota dan menjawab keraguan masyarakat. Hari ini saya nyatakan bahwa saya siap maju dalam Pilkada 2024 sebagai Calon Wali Kota Tanjung Balai," katanya.

Mahyaruddin menegaskan, dirinya maju sebagai Calon Wali Kota untuk memenuhi amanah Partai dan keinginan mengembalikan marwah Golkar sebagai Partai besar dan pemenang di Kota Tanjung Balai.

Terhadap sosok yang akan mendampingi sebagai Wakil Wali Kota, dikatakannya bahwa ia masih menunggu kerja Tim Penjaringan dan Pendaftaran Calon Kepala Daerah DPD Partai Golkar Tanjung Balai yang masih berjalan.

"Siapa wakilnya nanti dulu. Mengenai harapan, saat ini kami ingin seluruh jajaran pengurus, kader dan anggota organisasi sayap partai baik pendiri maupun yang didirikan Golkar bahu membahu memenangkan calon yang diusung Partai Golkar. Semoga Partai Golkar berjaya untuk kerja-kerja politik kedepannya," kata Mahyaruddin.

Pantauan di gedung sekretariat DPD Partai Golkar di Jalan Gaharu Kota Tanjung Balai, ratusan massa dari unsur pengurus DPD dan anggota organisasi sayap partai berlambang pohon beringin itu turut mengantarkan Mahyaruddin menyerahkan surat tugasnya sebagai Calon Wali Kota Tanjung Balai periode 2024-2029.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024