Pemerintah Kota Tanjungbalai Sumatera Utara menyalurkan sebanyak 200 paket berupa gula, kopi, dan teh kepada sejumlah masjid dan mushala di daerah setempat untuk keperluan jamaah selama bulan Ramadhan 1445 H.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tanjungbalai Herry Gunawan di Tanjungbalai Rabu mengatakan, paket Ramadhan tersebut disediakan untuk memenuhi keperluan jamaah masjid dan mushala yang melaksanakan berbagai kegiatan ibadah sepanjang bulan Ramadhan tahun ini.

"Paket bantuan sudah tersedia, azir atau badan kemakmuran masjid dan mushala bisa mengambil paketnya ke Bagian Kesra di kantor wali kota," kata Herry.

Herry menjelaskan, bantuan gula, kopi, dan teh itu disalurkan dalam jumlah bervariasi sesuai dengan kebutuhan atau aktivitas para jamaah masjid dan mushala.

Khusus untuk Masjid Raya, katanya, mendapat 50 kg gula, masjid kecamatan 30 kg, masjid kelurahan 20 kg, dan mushalla 15 kg. Selain gula, masjid dan mushala juga mendapat kopi dan teh.

Harry berharap bantuan paket Ramadhan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh jenaziran dan BKM, serta jamaah untuk keperluan melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk memakmurkan masjid dan seluruh jamaah yang melaksanakan ibadah di bulan puasa juga menerima manfaatnya," kata Herry.

Dia menambahkan, pada Ramadhan 1445 H/2024 ini, Pemkot Tanjungbalai juga mengutus tim dakwah untuk memberikan ceramah/tausyiah kepada jamaah 200 di masjid dan mushala yang dikunjungi.

"Khusus di Masjid Al Fatwa yang ada lingkungan balai kota, setiap hari dilaksanakan Shalat Tasbih yang diikuti kalangan OPD dan staf di jajaran Pemkot Tanjungbalai," kata Harry Gunawan.

Pewarta: Juraidi dan Yan Aswika

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024