Bupati Mandailing Natal, HM Ja'far Sukhairi Nasution bersama forum koordinasi pimpinan daerah setempat menyambut kepulangan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Mandailing Natal tingkat nasional dan Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2023.

Adalah Nabil Arya Barata Lubis dan Aprilya Cantika Putri. Nabil Arya Barata Lubis sendiri merupakan anggota Paskibraka nasional untuk memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2023. Sedangkan, Aprilya Cantika Putri merupakan anggota Paskibraka untuk Provinsi Sumatera Utara.

Dalam penyambutan yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Jumat (25/8) itu turut juga dihadiri Ketua DPRD, H Erwin Efendi Lubis, Kapolres, AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq, Sekda  para asisten dan sejumlah organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Madina.

Pada kesempatan itu, Bupati, Sukhairi juga memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada kedua anggota Paskibraka asal Madina itu.

Bupati Mandailing Natal, HM Ja'far Sukhairi Nasution mengapresiasi kedua anggota Paskibraka tersebut, karena telah sukses melaksanakan tugasnya dengan sukses dalam melakukan pengibaran bendera di HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2023.
 

Dia menyebut, prestasi yang ditorehkan kedua putra/putri terbaik Madina itu merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Terlebih-lebih Mandailing Natal telah dua kali berturut-turut mengutus putra/putri terbaiknya ke Paskibraka tingkat nasional yakni di tahun 2022 dan di tahun 2023.

"Ini sebuah prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Madina. Pemda dan semua komponen mengucapkan selamat atas dedikasinya. Semoga ini menjadi modal dasar untuk mencapai cita-cita," ujar Sukhairi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mandailing Natal, Rahmad Hidayat menyampaikan, jika setiap tahunnya Madina mendapat dua jatah seleksi Paskibraka tingkat provinsi dan nasional pada setiap tahunnya.

Utusan Paskibraka ini nantinya akan diseleksi menjadi Pakibraka nasional dan Paskibraka provinsi.

"Untuk tahun ini Nabil Arya Barata Lubis menjadi utusan Provinsi Sumut ke Paskibraka nasional dan Aprilya Cantika Putri menjadi anggota Paskibraka tingkat provinsi. Alhamdillah prestasi yang kita raih ini tidak terlepas dari kerjasama dan kordinasi antara Pemda dengan TNI dan Polri" sebut Rahmad.

Nabil Arya Barata Lubis sendiri merupakan siswa SMA Negeri 2 Plus Panyabungan dan Aprilya Cantika Putri siswa SMA Negeri 1 Sinunukan.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023