Polres Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Anak Muda Tangguh di Era Digital dengan Bijak Bermedia Sosial kepada pelajar SMP Negeri 2 dan pelajar SMA Negeri 6 di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, dalam menyambut hari jadi Polisi Wanita Ke-75 tahun 2023.

Kegiatan tersebut dikemas dengan tajuk "Polwan Goes To School", bertempat di SMA Negeri 6 Kota Padangsidimpuan, Jalan Soripada Mulia, Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

"Tujuan sosialisasi adalah untuk mendekatkan diri dengan kalangan pendidik dan kependidikan, dan meningkatkan kesadaran pelajar tentang arti pentingnya patuh hukum, serta untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air," kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, melalui Kasat Reskrim AKP Maria Marpaung, dalam keterangan, Selasa.

Maria menyebutkan dalam sosialisasi tentang Anak Muda Tangguh di Era Digital dengan Bijak Bermedia Sosial menghimbau agar para pelajar menjadikan media sosial sebagai media silaturahim dan sebagai sarana mencari informasi yang bermanfaat.

Juga berpesan kepada pelajar untuk menyaring terlebih dahulu informasi yang diterima, sebelum menshare.

"Pahami bahwa kita tidak bisa semaunya menggunakan media sosial, harus sesuai dengan peraturan karena ada aturan hukumnya," ucapnya.
 

Ia mengatakan hal-hal yang tidak boleh dilakukan seperti pornografi, ujaran kebencian, sara, menyebarkan berita bohong atau hoax dan hal hal negatif lainnya.

"Cerdaslah anak-anaku sekalian dalam menggunakan media sosial, dan gunakan kemajuan teknologi ini untuk menyebarkan informasi yang positif yang mengajak pada kebaikan," kata Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan.

"Terimakasih kepada Polwan Polres Padangsidimpuan yang telah memberikan edukasi tentang cerdas dan aman dalam bermedsos, sosialisasi ini sangat bermanfaat, dapat memahami lebih baik tentang pentingnya menggunakan media sosial dengan benar," kata para Guru.

Baca juga: Kapolres minta SMAN 1 Padangsidimpuan jadi pelopor tertib lalu Lintas

Para Guru mengucapkan Dirgahayu Polwan Republik Indonesia Ke-75 terkhusus Polwan Polres Padangsidimpuan semoga kedepan semakin maju dan profesional serta menjadi pengayom masyarakat.

Kegiatan tersebut di hadiri Kasat Reskrim AKP Maria Marpaung, Kasiwas AKP Ida Meri, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Padangsidimpuan, Kepala Sekolah SMP Negeri 2, Polwan Polres Padangsidimpuan, Para Pelajar SMA Negeri 6 Padangsidimpuan dan Pelajar SMP Negeri 2 Padangsidimpuan.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023