Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan meminta siswa/siswi SMAN 1 Padangsidimpuan di Provinsi  Sumatera Utara agar menjadi pelopor dalam tertib berlalu lintas di jalan raya dengan memakai helm SNI.

"Para pengendara sepeda motor harus menggunakan knalpot standar, tetap memasang kaca spion dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas guna menurunkan angka kecelakaan berlalu lintas," kata Dudung, saat menjadi Inspektur upacara di SMAN 1 Padangsidimpuan, Senin(7/8).

Kapolres Dudung juga berharap para siswa/siswi tidak  melakukan pernikahan dini, karena angka stunting diperoleh salah satu penyebabnya adalah akibat pernikahan dini.

"Kepada para siswa/siswi supaya menghindari dan menjauhi pergaulan bebas dan bahaya narkoba, karena pergaulan bebas ini nantinya akan merusak cita-cita dan masa depan kita sendiri, begitu juga dengan bahaya narkoba," ucapnya.

Ia mengatakan pelajar merupakan generasi bangsa, dan supaya mempersiapkan diri untuk selalu memelihara disiplin baik di lingkungan sekolah saat mengikuti proses belajar mengajar dan di rumah tangga agar patuh terhadap orang tua.
"Kejar lah cita-cita mu untuk membahagiakan kedua orang tua, bangsa dan negara, karena adik-adik sekalian merupakan generasi dan penerus bangsa ini," ucap Dudung di hadapan para siswa/siswi SMAN 1 dan guru staf pengajar.

Kapolres juga mengajak para guru dan siswa/siswi SMAN 1 Padangsidimpuan supaya turut serta memeriahkan HUT RI Ke-78 Tahun 2023 ini.

Ia berharap sebagai generasi bangsa, siswa/siswi SMAN 1 Padangsidimpuan supaya turut semangat dalam memeriahkan HUT RI Ke-78. Karena dengan semangat memeriahkan HUT RI merupakan penghargaan atas perjuangan para pahlawan untuk mendapatkan dan meraih Kemerdekaan.

"Karena untuk meraih Kemerdekaan itu bukanlah hal yang gampang," kata Kapolres Padangsidimpuan.

Kegiatan di sekolah SMAN 1 Padangsidempuan berjalan dengan baik dan lancar. Dalam kegiatan tersebut Kapolres Padangsidimpuan di dampingi Kasat Lantas AKP Junaidi, yang diwakili Kanit Kamsel Ipda Andi Situmorang, bersama Unit Kamsel Aiptu TM. Munthe, dan Bripka L. Aruan,
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023