Satresnarkoba Polres Kabupaten Langkat pada lima Syawal 1443 Hijriah, melaksanakan test urine terhadap supir pengemudi angkutan umum darat dalam Rangka Arus Balik Ops Ketupat Toba 2022 di Wilayah Hukum Polres Langkat kepada 44 orang dan tiga positif sabu-sabu.

Hal itu disampaikan Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Kusnadi melalui Kasubbag Humas AKP Joko Sumpeno, di Stabat, Jumat (6/5).

Operasi itu dilaksanakan di Jalan Medan-Aceh Km 36, tepatnya di Depan 
Pos Pam I Desa Kwala Begumit Kecamatan Stabat, katanya.

Dalam operasi yang melibatkan 34 personel dari Narkoba, Shabara, Intelkam, Propam, Satpol PP, TNI AD, BNN, Dishub, Dinkes, Satlantas, diperiksa urine 44 pengemudi.

Dimana sebanyak 44 awak Supir  Angkutan Umum Darat baik Angkutan Dalam Kota maupun Angkutan Umum Luar Kota dan Antar Provinsi yang melintasi jalan tersebut diperiksa urine secara keseluruhan.

Dari hasil pemeriksaan tes urine keseluruhan supir pengemudi angkutan umum itu berhasil mengamankan tiga orang supir yang hasil tes urine positif   menggunakan narkoba jenis sabu-sabu (Metamfetamine )

Mereka yang positip itu antara lain Budi Rinaldi (42) yaitu supir bus Pembangunan Semesta BK 7224 DO (Jurusan Batang Serangan-Medan) warga Dusun I Batu Melenggang Desa Batu Malenggang Kecamatan Hinai, 
Bonny Surya Atmaja (33) supir angkot BK 1737 RB (Jurusan Stabat-Binjai ) warga Jalan Sudirman Gang Bilal Lingkungan II Setia Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat.

Selain itu Zainun (32) Supir PT  Ropolta No Pol BL 7600 UL (Jurusan Aceh- Medan) warga Cot Sibati Desa Blang Kreung Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar.

Dimana tujuan dari pelaksanaan kegiatan test urine terhadap para supir untuk memastikan bahwa para pengemudi tidak ada yang mengkonsumsi narkotika guna menjaga keselamatan dari para penumpang dari  Human Error para supir.

Selajutnya bagi para pengemudi yang telah dilakukan test urine dengan hasil negatif dipersilahkan untuk melanjutkan kembali perjalanannya serta memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara kepada ketiga supir dilakukan tindakan menyerahkan ketiga supir yang diamankan beserta  dokumen KTP dan SIM kepada BNNK Kabjpaten Langkat untuk di proses asessment/rehabilitasi.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022