Polsek Pangkalan Susu, Polres Langkat, menangkap satu orang laki-laki pelaku pencurian dengan pemberatan yaitu MUL alias Bogel (43) Jalan Pasar Pipa Gang Komplek Baru Kelurahan Sei Bilah Kecamatan Babalan.

Hal itu disampaikan Kasubbag Humas Polres Langkat Iptu Joko Sumpeno, di Stabat, Jumat (3/12).

Dari tersangka ini diamankan barang bukti berupa 12 batang besi pipa ukuran 3 inci panjang 1,4 meter  dan satu unit becak bermotor.

Baca juga: Polsek Pangkalan Brandan tangkap tiga tersangka beserta sabu-sabu

Sebelumnya pelapor mendapat informasi dari masyarakat bahwasanya ada seorang laki-laki yang sedang memuat potongan besi diduga milik PT Pertamina di Jalur Pipa Lokal II Kelurahan Bukit Jengkol ke atas becak bermotor. 

Mendapat informasi tersebut pelapor dan saksi-saksi mendatangi tempat dimaksud, kemudian benar melihat ada becak bermotor membawa besi pipa jalur ukuran 3 inci yang telah terpotong, antara lain 12 potong besi ukuran 3 inci panjang 1,4 meter.

Lalu, personel Unit Reskrim Polsek Pangkalan Susu merespon dengan mendatangi lokasi/areal PT Pertamina, sesampainya di lokasi tim melihat seorang laki-laki yang telah diamankan mengaku bernama MUL alias Bogel  yang sebelumnya tertangkap tangan sedang membawa besi pipa sebanyak 12 (dua belas) potong besi ukuran 3 inci panjang 1,4 meter dengan menggunakan becak bermotor. 

Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengakui jika potongan besi tersebut sebelumnya diperoleh dari seorang laki-laki berinitial CC  dimana pelaku berniat untuk membawa besi itu untuk segera dijualkan kepada pengumpul. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021