Bupati Mandailing Natal (Madina), HM Jakfar Sukhairi Nasution meminta kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di Madina untuk selalu menjaga kekompakan didalam melawan pandemi COVID-19.

Motivasi tersebut disampaikan Bupati saat apel pagi di halaman Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) komplek perkantoran Paya Loting Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Senin (13/9).

"Terus jaga kekompakan, lakukan kerja sama yang baik di seluruh jajaran Dinkes. Pupuk kekeluargaan, selesaikan pekerjaan sesegera mungkin dan jangan lupa teliti dalam melakukan pendataan serta berikan edukasi kepada masyarakat, " katanya. 

Baca juga: Pimpin apel pagi Di RSU Panyabungan, Atika berikan semangat kepada tenaga medis

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Madina itu juga berharap usaha yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam menurunkan PPPK level 4 dapat membuahkan hasil sehingga aktifitas masyarakat kembali dapat berjalan sebagaimana biasanya.

Untuk itu, Bupati berharap peran dan kerjasama dari semua lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dengan disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Terus jaga kesehatan, tingkatkan terus kewaspadaan terhadap virus COVID-19, karena kalianlah (Nakes) garda terdepan untuk memeranginya," sebutnya.

Pada hari yang bersama Wakil Bupati, Atika Azmi Utammi Nasution juga memimpin apel pagi Di RSU Panyabungan.

Dalam apel tersebut Wakil Bupati juga memberikan semangat kepada petugas kesehatan khususnya para tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan.

Pada kesempatan itu, Atika juga menyampaikan apresiasinya kepada RSUD Panyabungan karena kesiapannya berkoordinasi selama 24 jam dalam menjadi garda terdepan melawan pandemi COVID-19 di Madina.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021