Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), Atika Azmi Utammi Nasution memberikan semangat kepada petugas kesehatan khususnya para tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan.

Support bagi tenaga kesehatan tersebut disampaikan Wakil Bupati saat memimpin apel pagi di halaman RSUD Panyabungan, Senin (13/9).

"Kalian (tenaga kesehatan) adalah pahlawan di tengah pandemi ini, kedatangan saya tidak lain tidak bukan untuk menunjukkan bahwa kalian tidak sendiri, kalian lah pahlawan ditengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Kalian lah pahlawan yang berperang langsung dengan pandemi ini demi menyelamatkan ratusan bahkan ribuan nyawa," ujar Atika.

Baca juga: SMGP perkuat kerja sama dengan kepemudaan di Madina

Pada apel tersebut, Atika juga menyampaikan apresiasinya kepada RSUD Panyabungan karena kesiapannya berkoordinasi selama 24 jam dalam menjadi garda terdepan melawan pandemi COVID-19 di Madina.

"Kalian lah garda terdepan melawan pandemi COVID-19, saya 24 jam siap berkoordinasi dengan kalian. pandemi ini bukan hanya beban tenaga kesehatan saja, tapi ini beban kita bersama, mari kita saling bahu-membahu melewati pandemi ini," pinta Wakil Bupati perempuan termuda itu.

Pada kesempatan itu, tenaga kesehatan yang ada di Madina juga diminta agar selalu bekerja dengan ikhlas sehingga nanti menjadi amal ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

"Jadikan ini sebagai amal ibadah buat kita. Bekerja lah dengan ikhlas, jadilah cerminan di tengah masyarakat," jelas Wakil Bupati.

Sementara itu, Plt Direktur RSU Panyabungan, dr Rusli Pulungan menyampaikan terimakasihnya kepada Wakil Bupati atas support yang diberikan.

"Saya beserta jajaran mengucapkan terimakasih kepada ibu Wakil Bupati atas support yang telah diberikan, hal itu menunjukan bahwa semua pihak ikut berperan dan bahu-membahu melawan pandemi COVID-19," sebutnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021