Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu dan Wakil Ketua DPRD Tapteng, Willy Saputra Silitonga, SH, beserta Kepala Bank Sumut Cabang Pandan, Dedi Rahmansyah Hutabarat, ST, meresmikan Bangunan Sistem Air Bersih di Desa Sorkam Kanan, Kecamatan Sorkam Barat, Tapanuli Tengah, Kamis, (18/3).

Pembangunan Sistem Air Bersih ini bersumber dari Bantuan CSR Bank Sumut sebesar Rp495.000.000.

Atas dana CSR Bank Sumut itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumut yang telah memberikan CSR untuk pembangunan Sistem Air Bersih.

Baca juga: Bocah 11 tahun yang tenggelam di sungai Sibuluan ditemukan sudah meninggal

"Semoga bantuan sarana air bersih ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk keperluan sehari-harinya. Kami juga mengajak Bank Sumut untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tapanuli Tengah, demi kesejahteraan masyarakat," kata Bupati.

Sebelumnya, Kepala Bank Sumut Cabang Pandan, Dedi Rahmansyah Hutabarat, ST menyampaikan,
Bank Sumut akan terus menyalurkan CSR untuk pembangunan kebutuhan masyarakat yang tepat sasaran, tepat guna untuk meningkatkan perekonomian di masyarakat. Pembangunan Sistem Air Bersih di Desa Sorkam Kanan ini katanya, menjadi contoh bagi Pemerintah Desa di Kabupaten Tapteng bahkan di kabupaten lainnya.

Baca juga: Bupati serahkan SK CPNS Eliza Imelda Hutapea yang sempat viral

"Bank Sumut juga berkomitmen untuk terus dekat dengan masyarakat. Kami juga sudah merencanakan dalam waktu dekat akan ada Kantor Cabang Pembantu Bank Sumut di Kecamatan Sorkam ini, demi untuk melayani kebutuhan masyarakat," ujar Dedi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Camat Sorkam Barat, Kapolsek Sorkam, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Sorkam Barat, Bunda Aisyiyah Muhammadiyah, Bunda Muslimat NU, Bunda Muslimat Al Washliyah, BKPRMI, Kokam dan Masyarakat Desa Sorkam Kanan.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021