Danrem 023/KS Kol Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH,MM, berpesan kepada Tambang Emas Martabe yang berada di Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, agar selalu menjaga lingkungan.

Pesan itu disampaikan Danrem dalam kunjungannya ke Tambang Emas Martabe, Sabtu (6/3) bersama dengan Dandim 0212/TS, Kasi Intel Rem 023/KS.

Setibanya orang nomor satu di jajaran Korem 023/KS itu di lokasi  tambang, langsung disambut oleh Manager Comrel dan Security, Pramana Tri Wahyudi dan Staf. Dilanjutkan dengan pertemuan dan paparan dari pihak tambang di ruang meeting.

Baca juga: Wali Kota Sibolga lakukan mutasi enam kepala dinas

Dalam kesempatan itu Danrem menerima penjelasan bagaimana proses penambangan di PT Agincourt Resources (Martabe) hingga saat ini.

“Kami dari Korem 023/KS siap membantu menjaga situasi kondusif di Tambang Emas Martabe. Saya juga berpesan kepada pihak tambang, agar selalu menjaga lingkungan dan tetap memberikan perhatian kepada masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Usai mendapat penjelasan tentang keadaan tambang, Danrem dan rombongan menyempatkan waktu untuk melihat lebih dekat lokasi tambang.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021