Wali Kota Sibolga, Jamaludin Pohan yang baru dilantik beberapa waktu lalu memimpin serah terima jabatan (sertijab) enam kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga.

Acara sertijab dilaksanakan di Aula Nusantara, Kantor Wali Kota Sibolga, Jumat (5/3), dihadiri Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumbantobing, Sekretaris Daerah, M Yusuf Batubara dan para Asisten Pemko Sibolga.

Baca juga: BI Sibolga gelar Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021

Jamaluddin Pohan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan waktu, tenaga dan pikiran untuk kemajuan Kota Sibolga.

“Selanjutnya kepada pejabat baru, kami sampaikan selamat bertugas, bekerjalah sungguh-sungguh,” kata Jamal Pohan.

Adapun pejabat yang dimutasi yakni, 1. Amarullah Gultom, kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) merangkap sebagai Kepala Dinas  Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) digantikan oleh Zulikwan Hutabarat 2.Agung Mariana Barus, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan digantikan oleh Yurni Syafnita sebagai pelaksana tugas (Plt). 3. Lysnah Siahaan, Kepala Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah, digantikan oleh Leonard Harianto sebagai pelaksana tugas. 4. Yahya Hutabarat, kepala Inspektorat digantikan oleh Ichwan Simatupang. 5. Mauli Badia, kepala Dinas Perumahan Kebersiahan Permukiman Lingkungan Hidup (PKPLH) digantikan oleh Hendra Darmalius sebagai pelaksana tugas. 6. Amarullah Gultom, Plt Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil digantikan oleh Lilis Suryani Piliang.

Sementara itu, Yahya Hutabarat kini menjadi pelaksana fungsional umum pada Inspektorat; Amarullah Gultom pelaksana fungsional umum pada Bappeda; Lysnah Siahaan pelaksana fungsional umum pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Agung Mariani Barus fungsional umum pada Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian; dan Mauli Badia pelaksana fungsional umum pada Bagian Pemerintahan Sekdakot Sibolga.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021