Ir Jamal Damanik mendapat kepercayaan untuk memimpin SMP Muhammadiyah 21 Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun untuk masa jabatan 2021-2024.

Proses serah terima dari pejabat sebelumnya Sunarto SPd kepada Jamal di Gedung Perguruan di Serbalawan, Rabu (6/1), berlangsing khidmat. 

Pergantian kepala sekolah dilakukan karena berakhirnya masa jabatan yang lama dan sudah dua priode, sedangkan Jamal sebelumnya menjabat sebagai wakil kepala sekolah. 

Baca juga: Dua motor laga kambing di Perdagangan, satu tewas

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Serbelawan Masturi SPd didampingi Wakil PCM Awaluddin Yusnar berpesan kepada Jamal agar mempraktikkan sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam memimpin. 

Selain itu, membuat program secara terencana untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan demi kemajuan sekolah. 

Masturi mengutip Firman Allah SWT, "Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum, sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia." (QS. Ar-Ra'd: 11).

Kesempatan itu, jajaran pengurus PCM Serbalawan mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan pengabdian pejabat lama. 

Sementara, Jamal mengharapkan dukungan dari jajaran pengurus dan mengajak jajarannya untuk bekerja sama  memajukan SMP Muhammadiyah 21 Dolok Batu Nanggar menjadi yang terbaik. 

"Bantu saya menjadikan SMP Muhammadiyah 21, sekolah nomor 1 di Dolok Batu Nanggar," kata alumnus UMSU itu.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021