Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu menyusuri lokasi ruas jalan Desa Batang Miha, Kecamatan Sipirok sepanjang 1000 meter (1 Km) yang akan dihotmix.

"Pengerjaan hotmix memiliki lebar badan jalan 3 meter ini menggunakan dana APBD tahun anggaran 2020, senilai Rp1,4 milyar," katanya. 

Baca juga: Sejak merdeka, masyarakat Sidua-dua Sipirok baru rasakan PLN

Baca juga: E-RDKK salahsatu pemicu kelangkaan pupuk bersubsidi di Tapsel

Bupati melakukan peninjauan lokasi didampingi sejumlah staf termasuk Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, untuk melihat dari dekat rencana lokasi infrastruktur jalan yang akan dihotmix, Selasa (3/3) petang.

"Dihotmix mulai dari simpang koridor Jalan Lintas Sumatera hingga Desa Batang Miha, tambah 80 meter dengan lebar 2 meter menuju lokasi SDN 101236 Gunung Tua Baringin di wilayah tersebut," katanya.

Baca juga: Syahrul sebut memilih pemimpin itu harus lihat 3B

Menurutnya infrastruktur jalan cukup vital, disamping memperlancar alat transportasi juga untuk memudahkan akses petani mengangkut hasil pertaiannya.

"Diperkirakan akan selesai dikerjakan pada Agustus 2020 mendatang," sebutnya. Dia (Syahrul) juga sudah memikirkan lanjutan jalan agar kedepan bisa terbangun hingga lokasi Air Terjun di daerah tersebut.

Kepala Desa Batang Miha, Herman Gultom, mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab (Bupati) Tapanuli Selatan atas akan dibangun/ditingkatkannya ruas jalan menuju Desa Batang Miha yang dihuni 136 KK atau 506 jiwa tersebut.

Senada ucapan yang sama dengan Herman, Junjung Gultom salahsatu tokoh masyarakat selain berterimakasih, dia juga optimis ruas jalan yang akan dibangun (hotmix) akan berdampak ke perekonomian warga.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020