Masyarakat Dusun Siduadua anak Desa Dolok Sordang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan baru kali ini mengenal (merasakan) jaringan PLN.

"Kami masyarakat pantas mengucapkan terimakasih, apalagi impian PLN ini sudah sejak Indonesia Merdeka memasuki 75 tahun," kata Hasrul Harahap (34).

 Sebenarnya, masyarakat Siduadua mengingat dengan jumlah penduduk 12 Kepala Keluarga atau 67 jiwa tidak menyangka akan menikmati arus listrik dari PLN.

Baca juga: PLN Imbau pelanggan bayar rekening listrik tepat waktu

Baca juga: UP3 PLN Sibolga apel bulan K3

"Namun alhamdulillah, berkat dorongan masyarakat dan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu ternyata impian sejak lama PLN sudah didepan mata," ujarnya.

Sementara Plt Kepala PLN Sipirok, Hardiansyah kepada ANTARA, Senin (2/3), menjelaskan, impian masyarakat atas dorongan bupati ini juga mendorong program pemerintah listrik pedesaan.

Dikatakannya, ada sekitar 2000 meter (2 Km) kabel saluran udara tegangan menengah (SUTM) dengan 40 tiang PLN terpasang dari simpang Hasahatan (Dolok Sordang) menuju Dusun Siduadua.

Baca juga: PLN UP3 Padangsidimpuan gelar apel bulan K3 Nasional 2020

Selain itu PLN juga sedang akan menyelesaikan pemasangan jaringan sepanjang 6000 meter (6 Km) kabel SUTM mengaliri listrik PLN masyarakat di Dusun Salase, Dusun Sihaborgoan, dan Dusun Pargarutan Luat Harangan yang ketiganya masuk anak Desa Panaungan, Kecamatan Sipirok.

"Untuk percepatan pembangunannya jaringan PLN ini kami juga berharap dukungan semua masyarakat. Seperti mengikhlaskan tanamannya agar tidak mengganggu sepanjang lintasan SUTM," ucapnya.

Sementara Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dalam kunjungannya ke Siduadua dan Panaungan, Minggu (1/3), juga sudah menyampaikan harapan  PLN agar masyarakat merelakan tanamannya apabila dibutuhkan demi memperlancar jaringan PLN tersebut.

Sebab kata Syahrul, suksesnya program pembangunan perintah tidak terlepas haruslah juga didukung penuh semua pihak terutama masyarakat itu sendiri.

Punya Dirut baru, PLN siap lakukan perubahan

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020