Bupati Tapanuli Selatan diwakili Sekda Parulian Nasution secara simbolis meresmikan penggunaan Kantor Kepala Desa Simaninggir di Kecamatan Sipirok, Jumat (14/2).

Menurut Laporan Kepala Desa Simaninggir, Ismail Sitompul, berdirinya kantor desa yang tergolong megah ini berkat Dana Desa tahun 2019 senilai Rp520 juta.

Baca juga: Gus Irawan: Negara bertanggung jawab hadirkan listrik murah

"Kami (masyarakat) pantas mengucapkan terimakasih kepada pemerintah. Sekarang kami sudah punya kantor permanen untuk melayani masyarakat desa," ucap Ismail.

Sementara pesan Bupati yang disampaikan Sekda mengatakan, megahnya gedung harus diimbangi juga dengan pelayanan prima terhadap masyarakat.

"Sebab, semegah apapun gedung tanpa pelayanan yang baik dan prima yang didapatkan oleh masyarakat, akan tidak bernilai berarti apa-apa," sebutnya.

Baca juga: Kabupaten Tapanuli Selatan masuk nominasi penerima Paritrana Award

Hingga saat ini juga disampaikan bahwa 98 persen desa dari 212 jumlah desa dan 37 kelurahan di Kabupaten Tapanuli Selatan sudah memiliki kantor tetap.

"Jangan hanya bangunannya saja yang bertingkat, kiranya pelayanan masyarakat desa juga dapat semakin meningkat," kata Parulian lebih jauh.

Dalam acara peresmian yang ditandai pengguntingan pita oleh Sekda Parulian Nasution tersebut hadir di antaranya Kadis PMP Tapanuli Selatan M.Yusuf Nasution, Camat Sipirok Sardin Hasibuan dan Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar dan tokoh masyarakat setempat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020