Bidang Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Padangsidimpuan mengapresisi PT.North Sumatera Hydro Energy (NSHE) telah memberikan berbagai fasilitas pendukung kerja lapangan.

"Yang diberikan itu berupa 10 unit kamera trap, satu unit sepeda motor trail, satu unit kandang umpan khusus untuk binatang buas," kepala BKSDA Wilayah III Gunawan kepada ANTARA, di Sipirok, Jumat (30/8).

Penyerahannya oleh Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu bersama  Communications and External Realation Direktor PT North Sumatera Hydro Energy (NSHE) Firman Taufik.

Baca juga: KSDA pasang kamera trap pastikan jejak harimau di area kantor Bupati Tapsel

Bertepatan puncak acara peringatan Hari Harimau (29 Juli) dan Hari Orangutan (19 Agustus) 2019 yang digelar Pemkab Tapanuli Selatan di Aula Sarasi, Kantor Bupati wilayah setempat, di Sipirok.

Dikatakannya, alat kamera trap cukup banyak manfaatnya untuk mengetahui leboh jauh gerak gerik keberadaan satwa di hutan di wilayah kerjanya Tapanuli Bagian Selatan.

"Termasuk kita juga akan memasang kamera trap pada beberapa titik di hutan area perkantoran Bupati Pemkab Tapanuli Selatan, Sipirok," katanya.

Baca juga: Daerah tujuan wisata Tapanuli Selatan disosialisasikan

Apalagi sepedan motor trail sangat dapat cukup membantu untuk memperlancar tugas-tugas lapangan. Sedang kandang umpan dapat digunakan untuk menangkap hewan buas seperti harimau," tambahnya.

"Oleh karenanya BKSDA patut mengucapkan terimakasih atas atensi yang diberikan PT.NSHE selaku pemegang proyek PLTA Batang Toru demikian halnya perhatian Pemkab Tapanuli Selatan," ucapnya.

Baca juga: Tapanuli Selatan launching aplikasi E-Arsip Perizinan

Baca juga: Bupati Tapsel: Menjaga hutan dan habitatnya suatu keharusan
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019