Ribuan aparatur sipil negara (ASN) jajaran Pemkab Tapanuli Selatan menggelar acara hahal bihalal, di Gedung Serba Guna, Komplek Kantor Bupati setempat, di Sipirok, Selasa (2/7).

Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul M.Pasaribu dalam sambutannya, mengatakan, halal bihalal di penghujung bulan Syawal ini merupakan momen saling maaf memaafkan antar sesama.

"Disamping membangun hubungan silaturrahmi dalam membangun soliditas antar ASN agar tetap menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakata," harapnya.

Bupati juga menyinggung capaian kinerja sejumlah pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD) masih ada yang belum maksimal atau tepat sasaran sesuai tugas pokok dan fungsinya.

"Melalui kesempatan acara ini diminta para pimpinan OPD (Kaban/Kadis) agar dapat mengejar capaian target programnya sesuai yang di atur di dalam RPJMD lima tahunan 2016-2021," tegasnya.

Baca juga: 62 personel Batalyon C Sat Brimob - Polri - ASN Polres Tapsel naik pangkat
Baca juga: Babinsa Koramil 18/Pargarutan edukasi masyarakat antisipasi kebakaran
Baca juga: PKK Tapanuli Selatan kunjungi desa binaan Benteng Huraba

Tujuannya dalam rangka visi misi untuk mewujudkan masyarakat Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas, dan sejahtera.

Sebelumnya, ketua panitia Hamdan Zen dalam laporannya menyebutkan, acara ini  berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, hanya saja baru ini kesempatan halal bihalal dapat dilaksanakan.

Halal bihalal yang dihadiri Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar, Sekda Parulian Nasution, Ketua MUI Ahmad Ghazali, Ketua TP.PKK Syaufia Lina Syahrul serta pejabat dan ribuan ASN ini mengundang al-ustadz Marasati Ritonga sebagai penceramah.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019