Perbaungan,16/2 (Antarasumut) - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman secara resmi melepas 109 Pelajar SMA Internasional Shafiyyatul Amaliyyah Medan yang telah selesai mengikuti kegiatan Home Stay di kabupaten itu, Senin (16/2).

Dalam sambutannya Soekirman mengatakan bahwa kegiatan ini hendaknya dapat dijadikan pengalaman serta bekal dan pengalaman hidup untuk masa mendatang.

Pengalaman selama berbaur dengan masyarakat desa serta hidup bersama para orang tua angkat (orang tua asuh) dan masyarakat di tempat mereka tinggal diharapkan dapat membentuk karakter para siswa nantinya

Lebih lanjut Bupati Soekirman berpesan kepada para siswa-siswi yang telah selesai melaksanakan kegiatan home stay untuk menjadikan program tersebut sebagai sarana menambah wawasan dan persaudaraan.

Memang tidak ada tempat seperti dirumah, tetapi setelah kegiatan ini jadikanlah Desa Lidah Tanah dan Kabupaten Sergai ini menjadi rumah kedua yang tidak akan pernah terlupakan.

"Kepada Instansi terkait untuk kedepannya agar di buat program Home Stay antar Kecamatan agar para pelajar kita dapat merasakan  berbaur dengan lingkungan yang berbeda serta menularkan hal-hal positif di lingkungan tinggalnya," katanya.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015