Aktivis dan mantan ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Salman Rais menilai H Saipullah Nasution layak dan tepat memimpin kabupaten paling selatan Sumatera Utara ini lima tahun mendatang, karena memiliki kematangan memimpin birokrasi.

“Bang Saipullah pulang kampung karena terpanggil untuk membenahi Kabupaten Madina ke arah yang lebih baik,” kata Salman Rais di Panyabungan, Jumat (4/10).

Selain menjabat Ketua Umum DPP Ikatan keluarga Nasution (IKANAS), menurut dia, Saipullah juga aktif di yayasan anak yatim yang dikelola di Jakarta dan sering menyantuni anak yatim di Madina.

"Saya sering secara langsung ikut mendampingi penyaluran santunan anak yatim ini di Madina" katanya.

Dari sisi birokrat, dia menilai Saipullah adalah birokrat senior, mantan kepala Kanwil Bea Cukai Jawa Barat. Kematangan di birokrasi ini menjadikan Saipullah layak memimpin Kabupaten Madina.

Tokoh kelahiran Panyabungan Timur ini turun gunung untuk membangun Madina. Itu suatu keputusan penting yang dijempoli dan dihormati serta harus didukung sepenuhnya.

"Saya juga ikut memperjuangkan Pak Saipullah di Pemilu Legislatif 2024 lalu. Alhamdulillah di Muarasipongi beliau menang telak," imbuhnya.

"Dengan itu, kami bersepakat kembali berjuang memenangkan Pak Saipullah menjadi bupati Madina didampingi Ibu Atika sebagai wakilnya," tegas Salman.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024