Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) nomor urut 1 Bobby Nasution dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Mandailing Natal (Madina)pada Jumat (27/9).

Dari roundown jadwal yang dihimpun, daerah pertama yang bakal dikunjungi Boby adalah Kelurahan Gunung Baringin, Kecamatan Panyabungan Timur. 

Gunung Baringin merupakan daerah asal orangtua Bobby yang juga tanah kelahiran calon Bupati Madina, Saipullah Nasution. Boby dan Saipullah diketahui masih memiliki hubungan keluarga.

Di Gunung Baringin, Bobby dan rombongan akan disambut dengan tetabuhan gordang sambilan, musik tradisional Mandailing dan pertunjukan silat moncak. Bobby juga akan di-ulosi.

Rangkaian acara kunjungan Bobby dan rombongan ke Gunung Baringin juga akan diisi dengan sidang adat dan mangupa-upa, penampilan tor-tor manjagit tondi, salat jumat, dan makan siang bersama.

Usai kunjungan ke Gunung Baringin, Bobby dan rombongan juga dijadwalkan ziarah ke makam Tuan Syekh Musthafa Husein, pendiri Pondok Pesantren Musthafawiyah  Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi. 

Sementara itu, tokoh masyarakat Kelurahan Gunung Baringin, Erwin Alamsyah Noor mengatakan, dalam proses penyambutan Boby, pihak panitia telah mempersiapkan segala sesuatu terkait penyambutannya. Persiapan tersebut diantaranya, persiapan tempat dan persiapan prosesi adat lainnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024