Anggota DPRD Kota Medan Dodi Robert Simangunsong mengingatkan prinsip akuntabel dan penuh kehati-hatian dalam menjalankan program OPD di lingkungan Pemkot Medan.
 
"Agar apapun program yang dilaksanakan dapat dipertanggungjawabkan, dan jangan sampai rencana yang sudah dianggarkan tidak terlaksana," tegas Dodi, di Medan, Rabu (31/7).
 
Legislator ini menekankan agar kiranya Pemkot Medan dalam pengelolaan anggaran setiap tahunnya benar-benar memiliki prinsip tersebut.
 
Pihaknya juga mengingatkan Pemkot Medan memperhatikan skala prioritas yang akan dikerjakan, sehingga capaian dan target dapat terlaksana.
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ketua DPRD Kota Medan Hasyim menandatangani persetujuan bersama Ranperda Kota Medan tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025 - 2045, di Medan, Selasa (30/7). 
 
"Kami menekankan rencana pembangunan jangka menengah Kota Medan dengan rencana kerja Pemkot Medan setiap tahun harus sinkron rencana jangka panjang," tutur Dodi.
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi segenap anggota DPRD Kota Medan, terutama anggota panitia khusus atas pembahasan substansi RPJPD Kota Medan 2025-2045.
 
Pihaknya mengatakan, bahwa menuju Indonesia Emas 2045 telah tertuang dalam rancangan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045.
 
 "Untuk mencapai sasaran di 2045, Pemkot Medan harus menopang pencapaian itu secara maksimal. Dimana masing-masing memanfaatkan kearifan lokal, potensi, inovasi, daya saing, dan kreativitas daerah," kata Bobby.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024