Mantan calon Bupati Mandailing Natal, Zubeir Lubis menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah (Bacakada), Endar Sutan Lubis ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mandailing Natal.

Zubeir datang bersama tim yang diutus Ir Endar Sutan Lubis, MSi ke kantor DPC PKB Madina di Aek Galoga, Kecamatan Panyabungan, Sabtu (27/4).

Kehadiran Zubeir bersama tim membawa berkas pendaftaran Bacakada Endar Lubis ini menimbulkan sinyalemen politik bagi publik, bahwa dia bakal berpasangan dengan Endar Sutan Lubis pada Pilkada Madina 2024 yang akan digelar pada 29 November mendatang.

Menanggapi hal itu, pengusaha hotel dan tempat rekreasi ini tidak menampik sinyalemen itu.

"Sampai saat ini soal berpasangan itu masih terlalu dini untuk disampaikan, karena sifatnya masih bergulir,” tutur Zubeir, didampingi Onggara dan anggota tim lainnya. 

Meski demikian, politisi yang pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Madina dari PKB ini membenarkan adanya peluang dirinya berpasangan dengan Endar Sutan Lubis yang saat ini masih aktif sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Pemkot Medan. 

“Mudah-mudahan, insya Allah,” katanya.

Zubeir menegaskan, saat ini kedatangan timnya ke Kantor PKB Madina semata-mata untuk menyerahkan formulir pendaftaran Endar Sutan Lubis sebagai Bacakada pada Pilkada Madina 2024.

“Kami datang ke kantor DPC PKB Madina selaku tim yang diutus Ir H Endar Sutan Lubis,” ujarnya. 

Selain PKB, menurut dia, timnya juga sudah mengambil formulir pendaftaran Bacakada ke Partai Golkar, PAN, dan Demokrat. 

Zubeir berharap berkas pendaftaran Bacakada Endar Sutan Lubis lulus verifikasi sehingga mendapat rekomendasi dari PKB untuk diusung sebagai calon bupati pada Pilkada Madina 2024.

“Kami berharap terjalin kerja sama yang membuahkan rekomendasi Endar Sutan Lubis sebagai calon bupati yang diusung PKB pada Pilkada Madina 2024,” sebut dia.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Madina, Khoiruddin Faslah Siregar menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Endar Sutan Lubis yang mendaftar sebagai Bacakada ke PKB Madina.

Faslah menjelaskan, berkas pendaftaran Endar akan diproses sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan oleh DPP PKB.

“DPP PKB nantinya melakukan uji kompetensi terhadap seluruh calon kepala daerah yang mendaftar ke PKB,” ujar Faslah.

Faslah juga mengungkapkan tim yang diutus Endar memiliki hubungan emosional dengan PKB, terutama Zubeir Lubis yang pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Madina dari PKB.

“Kami sudah mengetahui betul karakter, integritas, dan pengalamannya sebagai pimpinan DPRD Madina dari PKB. Juga pernah menjadi calon wakil bupati pada Pilkada yang lalu,” paparnya. 

Faslah menjelaskan sudah ada tiga putra-putri Madina yang mengambil formulir pendaftaran Bacakada ke PKB Madina. 

Namun hingga hari ini baru Endar Sutan Lubis yang mengembalikan formulir untuk diproses verifikasi.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024