Kepala Kejari Negeri (Kajari) Medan Muttaqin Harahap mengingatkan agar ASN di jajarannya tetap menjaga netralitas dan profesionalitas pada Pemilu 2024. 

"Sesuai instruksi pimpinan, saya mengingatkan agar ASN di jajaran Kejari Medan tetap menjaga netralitas pada Pemilu 2024," ujar Muttaqin di Medan, Sumatera Utara, Selasa. 

Ia melanjutkan, jika ada oknum yang tidak netral pasti akan ditindak tegas. Untuk itu semua ASN di jajaran Kejari Medan sudah diingatkan untuk menjaga profesionalitas profesi tersebut. 

Selain itu, Muttaqin mengatakan Kejari Medan juga memantau media sosial bekerja sama dengan dinas kominfo setempat untuk mengantisipasi pemberitaan yang mengarah informasi hoaks maupun menimbulkan SARA. 

"Saya juga meminta kepada rekan-tekan media agar menjaga netralitas dalam pemberitaan sesuai kode etik jurnalistik dan membuat sejuk, agar pemilu ini berjalan dengan lancar dan tenang," ucapnya. 

Terkait persiapan, Muttaqin mengatakan sesuai petunjuk pimpinan sudah mengantisipasi potensi yang mungkin mengganggu dalam kelancaran pemilu dengan membentuk satgas dan posko.

Pihaknya telah menunjuk beberapa jaksa yang ditugaskan di Sentra Gakkumdu (Penegak Hukum Terpadu) Medan. Kemudian juga mengawasi dalam memastikan penyelenggara pemilu menjadi netral.

"Saya yakin dinamika di Kota Medan lebih dinamis, tapi saya percaya warganya cinta damai. Berbeda pendapat biasa, tapi bisa berjalan dengan lancar nantinya," ucapnya. 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023