PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara menghadirkan listrik tanpa kedip pada Festival Bunga dan Buah tahun 2023 di Kabupaten Karo, Sumatera Utara,  yang berjalan dengan lancar dan aman dengan listrik yang handal.

Bupati Karo Cory S. Sebayang menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam agenda tahunan ini,  festival ini berlangsung dengan sukses, aman dan lancar. Tercatat, wisatawan yang hadir tidak hanya dari wisatawan lokal, melainkan wisatawan asing juga turut meramaikan acara tersebut. 

"Saya mengapresiasi kepada seluruh pihak dalam agenda tahunan ini, acara  juga dihadiri wisatawan lokal dan internasional," kata Cory, dalam keterangannya diterima, Rabu (26/07). 

Bupati menyebutkan seluruh dagangan para pelaku usaha UMKM di Berastagi laris manis dibeli oleh para wisatawan. "Diperkirakan nilai transaksi selama gelaran ini berlangsung mencapai Rp 8 miliar," kata Cory.

Sementara, General Manajer PLN UID Sumut Awaluddin Hafid menyampaikan, PLN terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan kelistrikan yang andal dalam setiap event yang berlangsung di Sumatera Utara. Terbukti berbagai event sukses dilaksanakan di Sumatera Utara.

Festival bunga dan buah merupakan kegiatan tahunan yang digelar di Kabupaten Tanah Karo. Agenda tahunan ini bertujuan untuk memajukan perekonomian para petani dan pelaku usaha UMKM yang ada di Kabupaten tersebut. Untuk itu, PLN telah menyiagakan skema terbaik dalam mensukseskan acara tersebut dengan menghadirkan layanan listrik yang handal.

" Untuk menyukseskan acara festival bunga dan buah tahun 2023. PLN mensiagakan personel sebanyak 35 petugas di beberapa titik. Tidak hanya itu, PLN juga menyiapkan satu unit trafo mobile berkapasitas 250 kVA dan satu unit genset berkapasitas 100 kVA dalam menjaga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar," kata Awaluddin.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023