Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Selatan, Sumatera Utara  menggandeng insan pers yang bertugas di kabupaten itu untuk menyukseskan Pemilihan Umum serentak Tahun 2024 mendatang.

"Keberadaan media atau pers penting dalam suksesnya pesta demokrasi," kata Komisioner KPU Tapsel Kemri Syafii sekaligus membuka acara sosialisasi tahapan pemilu tahun 2024 bersama insan pers di Warung Kopi Lestari, Sipirok, Senin (28/11).

Mewakili ketua KPU Tapsel, Kemri berharap melalui sosialisasi pemilu serentak tahun 2024 yang demokratis dan berintegritas di kabupaten itu dapat terwujud dengan baik sesuai tema diusung dalam kegiatan.

Tampil sebagai nara sumber dalam sosialisasi menghadirkan puluhan peserta dari berbagai baik media cetak, online ini di antaranya Komisioner KPU Syawaluddin Lubis dari Devisi Teknis dan Zulhajji Siregar Divisi Sosialisasi, Permasy, dan SDM.

Ada juga nara sumber dari Polres Tapsel yakni Kasi Intel Kam AKP Eldi Koswara S, Kasi Intel dan Kaseksi Ipolbudsushankam Kejaksaan Negeri Tapsel G.M Panjaitan dan Rizky Chairunisyah, dan Sekretaris Kesbangpol Tapsel Azam Hasibuan.

Seluruh para nara sumber sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing termasuk seluruh insan pers khususnya yang hadir siap berkolaborasi serta membangun komunikasi aktif dua arah dalam mewujudkan pemilu tahun 2024 yang demokratis dan berintegritas.

Kolaborasi itu baik dari sisi penyelenggara pemilu mulai dari tahapan hingga pelaksanaan pemilu serentak 2024, sisi penegakan hukum, dan keamanan, penyebaran informasi, dan edukasi serta menekan informasi hoaks.

Sembari menutup acara sosialisasi pada sore harinya, atas nama KPU Tapsel Kemri Syafii mengucapkan terimakasih atas terselenggara nya sosialisasi yang berlangsung cukup hangat mengingat  banyaknya tanya jawab antara peserta dengan nara sumber.

"Kami menyadari sebesar apapun yang kami lakukan tidak akan berarti apa-apa tanpa kerjasama media atau pers. Karenanya, eksistensi media kami rangkul agar dapat menyebarluaskan informasi tentang pemilu yang baik dan benar, termasuk.menekan berita hoaks," pungkas Kemri.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022