Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan menyampaikan belasungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10), dan harus menjadi pelajaran berharga di Tanah Air.

"Fraksi PKS mengucapkan belasungkawa tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Tidak hanya dunia sepakbola, Indonesia juga berduka cita," tegas juru bicara Fraksi PKS DPRD Kota Medan, Irwansyah di rapat paripurna gedung DPRD Kota Medan, Selasa (4/10)

Pihaknya tidak bisa membayangkan kesedihan yang sedang dialami ratusan keluarga korban karena pergi ke stadion dalam keadaan sehat, tapi pulang sudah dalam keadaan tidak bernyawa. 

Legislator ini mengharapkan peristiwa tersebut bisa menjadi pelajaran berharga, sehingga tidak terulang dalam penyelenggaraan sepakbola di Tanah Air, khususnya Kota Medan, Sumatera Utara.

Diketahui, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebut jumlah korban meninggal dunia akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya sebanyak 125 orang.

"Peristiwa ini bisa menjadi pelajaran, khususnya bagi Kota Medan," katanya. 

Fraksi PKS juga menyampaikan keprihatinan atas meningkatnya aksi kriminalitas di Kota Medan, dan tentunya hal ini menyebabkan ketidaknyamanan di masyarakat. 

"Kami minta Pemerintah Kota Medan bersama pihak kepolisian memikirkan dan mencarikan solusi serta mengembalikan rasa aman bagi warga Kota Medan," tutur Irwansyah. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022