Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan Syaiful Ramadhan meminta Wali Kota Medan mengevaluasi Kepala Bappeda Benni Iskandar akibat komunikasi yang dibangun dengan lembaga itu dinilai buruk.

Syaiful menyampaikan hal ini dihadapan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution ketika rapat paripurna pemandangan umum terhadap nota pengantar kepala daerah atas Ranperda Kota Medan tentang Inovasi Daerah di Medan, Selasa (13/9).

"Fraksi PKS berharap Wali Kota Medan mengevaluasi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Medan terkait pola komunikasi kepala Bappeda terhadap legislatif," terangnya.

Suatu komunikasi yang baik, lanjut dia, diperlukan hubungan sinergis antara eksekutif, yudikatif dan legislatif guna terciptanya sinkronisasi pembangunan suatu daerah.

"Tentu dengan komunikasi yang baik akan tercipta kolaborasi melalui program-program yang dapat dirasakan oleh masyarakat," jelas Syaiful.

Legislator ini juga menegaskan, sesuai Peraturan Pemerintah No.18/2016 tentang Perangkat Daerah dalam Pasal 1 ayat 3 yaitu perangkat daerah kabupaten/kota adalah unsur pembantu bupati/wali kota dan DPRD kabupaten/kota dalam penyelenggaraan urusan pemerintah menjadi kewenangan daerah kabupaten/kota.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022