Perhelatan Kejurnas Danau Toba Rally 2022 pada 5-7 Agustus di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara siap diadakan. 

Dalam rilis, Rabu (3/8), Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara, Harun Mustafa, mengatakan, segala persiapan serta dukungan dari TPL sudah berjalan 90 persen. 

Seluruh jalur Special Stage (SS), katanya, sampai hari ini sudah 90 persen selesai dan siap digunakan untuk perlombaan pada Hari Sabtu dan Minggu. 

Sementara sebanyak 60 pereli nasional dari berbagai daerah, seperti DKI Jakarta, Jabar, Jatim, Kalsel, Sulsel akan berlomba di lintasan sepanjang 333,86 Km.

Beberapa peserta yang meramaikan Danau Toba Rally 2022 antara lain, Rifat Sungkar (Mitsubishi Xpander Rally Team), Ryan Nirwan (Toyota Gazoo Racing Indonesia) dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah (Ijeck). 

Direncanakan pada hari Kamis, 4 Agustus 2022, Ijeck akan melaksanakan survei lokasi dan akan melakukan uji ketangkasan di SS Aek Nauli.

Danau Toba Rally merupakan salah satu ajang balap rally yang paling dinantikan oleh para penggemar rally nasional.

Lintasan rally di kawasan HT TPL Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun pernah menjadi lokasi untuk even internasional, yakni menjadi bagian lintasan SS pada World Rally Championship 1996 dan 1997 dan juga Kejurnas Rally tahun 2007, 2019 dan 2021. 

Direktur TPL, Anwar Lawden sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif untuk memajukan pariwisata di Sumatera Utara, khususnya di kawasan Danau Toba.

Kejuaraan Danau Toba Rally 2022 sebagai program sport tourisme diharapkan dapat mendorong kebangkitan olahraga nasional, pariwisata Danau serta dan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

Pewarta: Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022