Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Utara periode 2021-2023 resmi dilantik di Hotel Garuda, Jalan Sisingamangaraja Medan.

Pelantikan PKC PMII Sumut masa khidmat 2021-2023 ini mengusung tema "Revitalisasi Organisasi Untuk PMII Berkarakter, Inovatif dan Responsif".

Ketua PMII Sumut Muhammad Tarmizi mengatakan usia dilantik dirinya akan fokus melakukan kaderisasi yang akan dilakukan dalam tiga zona. 

Untuk zona pertama, Cabang PMII Kota Medan, Deli Serdang, Langkat dan Binjai yang akan dilaksanakan setelah Pelantikan ini yaitu 10 sampai 14 Februari di Aula Cadika Lubuk Pakam.

“Lalu, zona kedua meliputi cabang PMII Kota Siantar, Simalungun, Asahan, dan Labuhanbatu. Terakhir di zona ketiga meliputi Tabagsel, yakni cabang PMII Madina, Padangsidempuan, Tapanuli Selatan, dan Padanglawas," ujarnya, Jumat (11/2).

Dirinya juga berharap di bawah kepengurusan yang baru ini, para kader PMII yang ada di Sumut dapat lebih produktif dan terus berinovasi. “Intinya saya berharap, mulai dari pengurus tingkat kampus hingga cabang, para pengurus harus mampu menciptakan kader-kader yang inovatif dan mampu bersaing di bidang masing-masing," tambahnya.

Tak hanya itu, PKC PMII Sumut juga terus bersinergi dengan pemerintah daerah. Tentunya kritik yang dilayakan tersebut harus membangun, artinya kritik yang disertai dengan solusi.

“Sejak didirikan pada tahun 1960 sampai saat ini, PMII tetap eksis memperjuangan nilai-nilai kemanusiaan, menjaga NKRI, dan tetap melahirkan para generasi muda seperti kelompok-kelompok mahasiswa untuk berkontribusi kepada negeri ini,” pintanya.


Turut hadir dalam pelantikan itu Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri, Majelis Pembina Daerah (Mabinda) PKC PMII Sumut Drs.H. Marwan Dasopang, M.si, Sekretaris Mabinda A. Jabidi Ritonga dan Ketua Kopri PKC Rolin Fadhilah Hasibuan.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022