Komandan Kodim 0212 Tapanuli Selatan, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing mengajak insan Pers khususnya yang bertugas di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan, Madina, Paluta, Palas dan Kota Padangsidimpuan untuk berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat terkait dengan bahaya Virus Corona Disease (COVID-19).

Ajakan tersebut disampaikan Dandim dalam acara silaturrami dengan insan pers se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di aula Makodim, jalan Imam Bonjol KM 2,5 Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Kamis (16/9).

"Peran Pers sangat dibutuhkan dalam menyebarluaskan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat termasuk bahaya dari COVID-19, mari kita bersinergi dengan Pemerintah, TNI dan Polri dalam menyebarluaskan informasi yang benar tersebut kepada masyarakat," kata Letkol Roy.

Baca juga: Dua bandar ganja di Madina ditangkap, satu pelaku terpaksa ditembak

Dalam silaturrahmi yang juga dihadiri para Kapolres, Dinas Komunikasi dan Informatika yang ada di wilayah Tabagsel serta para pengurus organisasi wartawan termasuk PWI, AJI, IJTI, SMSI itu, Roy Sihombing juga menyinggung situasi pandemi COVID-19 yang melanda negara Indonesia saat ini. 

Untuk itu, ia meminta kepada Pers untuk dapat memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya virus Corona tersebut melalui pemberitaan di media.

"Masyarakat Indonesia pada umumnya di Tabagsel masih banyak yang tidak tahu menahu soal bahaya virus Corona ini, disini saya minta kerjasama antara TNI dan Pers dalam mengampanyekan bahaya virus Corona tersebut dengan benar dan akurat sehingga masyarakat percaya," jelas Dandim.

Sementara itu, Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing beserta seluruh jajaran karena telah mengikutsertakan insan pers menjadi bagian dari pelaku sejarah perjuangan meraih prestasi juara 2 Nasional kategori Karya Jurnalistik TMMD ke 111.

"Terimakasih juga kepada TNI khususnya Angkatan Darat (AD). Karena sejak mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono melontarkan kata-kata motivasi di depan Forum Pemred pada tahun 2016, hubungan TNI AD dengan jurnalis atau media semakin erat dan lebih baik lagi," ujar Falah.

Untuk itu dia berharap ke depannya, sinergitas kemitraan ini semakin lebih baik lagi. Sehingga prestasi demi prestasi untuk Kodim 0212/TS dapat kita wujudkan bersama seperti halnya kesuksesan program Lumbung Ketahanan Pangan Nasional (food estate) yang diinisiasi Presiden RI Joko Widodo dan menghunjuk Kementerian Pertahanan sebagai penanggungjawab pelaksanaannya di lapangan.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021