Satgas mencatat perkembangan terpapar COVID-19 di Tapanuli Selatan (Tapsel) hingga, Rabu (17/3) sebanyak 281 kasus dan yang sembuh berjumlah 259 orang. 

"Kondisi itu sesuai laporan petugas di 15 kecamatan se Tapsel untuk 24 jam terkahir," Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel Sofyan Adil menghubungi ANTARA, Rabu malam. 

Baca juga: 32 Pegawai Kejaksaan Negeri Tapsel divaksinasi

Sementara untuk yang meninggal dunia akibat COVID-19 sejak mewabah pada sekitar Maret 2020 lalu hingga saat ini di Tapsel sudah sebanyak enam orang.

"Untuk positif ada pertambahan dua sehingga total 281 kasus. Demikian yabg sembuh bertambah satu sehingga total 259 orang," jelasnya. 

Satgas lebih jauh berharap kiranya tidak ada lagi korban-korban jiwa lain akibat terpapar corona virus disease 2019 atau COVID-19 di wilayah ini.

"Pun demikan kita mengimbau masyarakat daerah ini agar patuh peraturan pemerintah terkait imbauan protokol kesehatan upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ajaknya. 

Mematuhi protokol kesehatan, katanya, dengan cara 3 M yakni memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun/hand saniteizer dan menjaga jarak.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021