Sebanyak 313 personel Polres Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, termasuk ASN Polres disuntik vaksin COVID-19. Proses penyuntikan dimulai hari ini, Senin (8/3) sampai dengan Rabu (10/3) di Aula Parama Satwika Polres Tapteng.

Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasubbag Humas, AKP Horas Gurning menjelaskan, vaksinasi terhadap personel Polres Tapteng dan ASN digelar oleh Paskes Polres Tapteng dibantu oleh Dinas Kesehatan Tapanuli Tengah.

“Vaksinasi ini berlangsung selama tiga hari. Ini adalah hari pertama yang dihadiri oleh Bapak Wakapolres. Sedangkan Bapak Kapolres Tapanuli Tengah sudah selesai divaksin saat pelaksanaan vaksin pertama bersama dengan para Muspida Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Horas.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin sambung Horas, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan personel, mencakup penyakit bawaan dan kondisi terakhir penerima vaksin.

Baca juga: Pasutri ini diamankan di Polres Tapteng

Sementara itu Wakapolres Tapanuli Tengah Kompol Rokhmat bersama dengan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Tapteng, Ewiya Laili, memberikan penjelasan kepada para personel Polres Tapteng termasuk yang dari Polsek-polsek terkait proses dan tata cara pelaksanaan vaksin saat apel pagi di Mapolres Tapteng.

Proses penyuntikan vaksin untuk yang pertama kalinya di Polres Tapteng ini dilangsungkan selama tiga hari. Dan sesuai dengan makanisme, 14 hari kemudian akan dilakukan suntikan yang kedua agar hasil vaksin maksimal. 
 
Amatan di lokasi, para pesonel Polres Tapteng tampak semangat dan siap untuk divaksin.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021