Sebanyak 160 PPK memperdalam tata cara pemungutan dan penghitungan surat suara (putungsura) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun pada 9 Desember 2020.

Upaya lebih memberikan pemahaman kepada panitia pemilih tingkat kecamatan itu melalui bimbingan teknis (bimtek) yang dilaksanakan di Hotel Patra Comfrot, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, 23-25 November. 

Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik, Selasa (24/11) menyampaikan, bimtek dilakukan dua gelombang untuk menghindari kerumunan massa dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. 

Baca juga: KPU Simalungun yakinkan keamanan kesehatan pemilih melalui simulasi putungsura

Pihaknya juga akan melakukan kegiatan yang sama kepada petugas penyelenggara tingkat desa (PPS) dan TPS (KPPS). 

Diharapkan, para petugas nantinya dapat menjalankan tugas sesuai peratuan maupun ketentuan, dengan tujuan akhir terselenggaranya pemilihan yang aman, tertib dan berkualitas. 

Komisioner Divisi Teknis KPU Sumatera Utara Batara Manurung sebagai narasumber menyampaikan, bimtek untuk memastikan kemampuan penyelenggara (PPK, PPS, KPPS) dalam melaksanakan kegiatan putungsura dengan baik dan berkualitas.

Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik menyampaikan Setelah ini pihaknya akan melakukan bimtek juga kepada PPS dan KPPS.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020