KPU Kabupaten Simalungun menjamin keamanan kesehatan para pemilih dari virus Corona pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2020.

Simulasi pemungutan dan penghitungan suara (Putungsura) serta penggunaan sirekap di lapangan sepakbola Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Sabtu (21/11), menggambarkan pelaksanaan pemilihan nantinya menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat. 

Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik didampingi Komisioner Divisi Teknis Fatimah Yanti Sinaga mengajak pemilih untuk tidak takut datang ke TPS. 

Baca juga: Curah hujan tinggi, empat ruas jalan di Simalungun longsor

Pemilih yang hadir harus memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah keluar TPS, memakai sarung tangan plastik, menjaga jarak, ukur suhu tubuh dan secara berkala dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. 

Kegiatan simulasi juga upaya untuk mematangkan kesiapan panitia penyelenggara di tingkat kecamatan, desa dan tempat pemungutan suara. 
 
Simulasi dihadiri KPU Provinsi Sumatera Utara Hj Iral Wirtati, Komisioner Bawaslu Mulai Adil Saragih, anggota DPRD Sugiarto, Dandim 0207 Sml Letkol Inf Roly Souoka, Kabag Ops Kompol Suryanto dan Plt Kaban Kesbangpol Simalungun Ronald Silalahi.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020