Jemaat GKPA Sibadoar, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengakui kemajuan pembangunan daerah di berbagai sektor 10 tahun terakhir cukup signifikan.

"Wajah Tapsel kini banyak perubahan. Semoga kedepan pengganti Bapak dapat melanjutkan program-program yang tertinggal agar Tapsel semakin sehat, cerdas, dan sejahtera," kata Sintua GKPA Sibadoar, Daud Pulungan.

Ia menyatakan itu disaat Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu datang menyerahkan bantuan berupa alat cuci tangan portabel untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 ke Gereja GKPA Sibadoar, Minggu (20/9).

Baca juga: Bupati Tapsel ajak jemaat GKPA patuhi protokol kesehatan

"Kami menyadari jabatan Bapak Bupati Tapsel setelah memimpin dua periode (2010-2015 dan 2016-2021) akan berakhir beberapa bulan ke depan. Selama itu pula banyak sudah yang Bapak perbuat untuk perubahan Tapsel," sebutnya.

"Kami sudah merasakan kemajuan pembanguna (infrastruktur jalan, pelayanan kesehatan, maupun keagamaan). Kami siap mendukung keberlanjutan program pembangunan pemerintah, dan menginginkan kepemimpinan seperti yang telah Bapak buat sebelumnya dalam memajukan daerah," tegasnya.

Baca juga: Sambut HUT Lantas, Polres Tapanuli Selatan bagi-bagi sembako

Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu di kesempatan itu disamping mengucapkan terimakasih atas doa yang dipanjatkan jemaat GKPA Sibadoar juga mengajak seluruh jemaat GKPA untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Saya minta seluruh jemaat untuk tidak lupa pakai masker setiap hari, sering mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan upaya memutus matarantai COVID-19 yang semakin mengkhawatirkan ini," tegasnya.

Sementara Ketua DPRD Tapanuli Selatan Husin Sogot Simatupang dalam kesempatan hadir mengajak seluruh jemaat untuk tetap kompak dan bersatu dalam kebersamaan demi keberlanjutan pembangunan Tapsel agar lebih baik lagi.

"Kekompakan dan persatuan di masyarakat sangat penting dalam mendorong dan mendukung kelancaran rencana program-program pembangunan sebuah daerah agar lebih maju," sebutnya.  

Syahrul dan Sogot dalam kesempatan ini juga tidak lupa mengajak jemaat GKPA Sibadoar khususnya untuk dapat menciptakan serta mendukung Pilkada serentak 2020 berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Turut hadir dalam rombongan Bupati menyerahkan bantuan alat cuci tangan portabel ini Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Sipirok Sardin Hasibuan, Direktur RSUD Tapsel dr. Firdaus Batubara dan Kabid perencaan, pengembangan ikoim dan penanaman modal pada Dinas PMPTSP, Zulpan Hamidy Hasibuan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020