Pengukuhan pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa (APD) Periode 2020-2025 oleh Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M.Pasaribu dihadiri langsung Ketua Komisi Kejaksaan RI Barita Simanjuntak, dan Tiyas Widiarto Sekretariat Komjak RI.
 
Acara pelantikan pengurus APD Periode 2020-2025 di Aula Sarasi, Kantor Bupati Tapanuli Selatan, di Sipirok pada Kamis (13/8) ini dihadiri unsur Forkopimda yaitu Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Kajari Tapsel Ardian, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Candra.Sihombing.

Juga hadir diacara yang dirangkai dengan stadium general oleh Ketua Komisi Kejaksaan Barita Simanjuntak bertemakan "Peran Kepala Desa dalam Pembangunan" Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Sekda Tapsel Parulian Nasution, pejabat eselon dan para kepala desa di wilayah tersebut.

Bupati dalam bimbingannya selain mengucapkan selamat juga mengajak seluruh pengurus APD yang dilantik agar dapat sebagai pengayom bagi seluruh anggotanya para kepala desa.

Baca juga: Dampak COVID-19, ratusan pengrajin tenun tradisional Sipirok tutup

"Jaga amanah dengan baik, pahami regulasi, dan tetap membangun sinergitas dengan pemerintah khususnya dalam mempercepat pembangunan Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera," tegasnya.

Bupati juga mengingatkan agar kepala desa dalam penggunaan dana desa harus betul-betul terprogram serta mengakomodir hasil musyawarah desa, dan untuk tidak dimain-mainkan.

Baca juga: BPJAMSOSTEK kumpulkan rekening peserta dukung program bantuan subsidi upah dari pemerintah

Selain itu diingatkan juga agar seluruh kepala desa bernaung dalam paguyuban APD untuk tidak lengah terkait protokol kesehatan mengajak warganya untuk pakai masker, menjaga jarak, serta sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Pelantikan pengurus APD ini ditandai dengan penyerahan bendera petaka oleh Bupati kepada Ketua Umum APD Hasan Basri Hutasuhut didampingi Wakil Ketua Isron Pasaribu, Sekretaris Aswan Siregar, dan Bendahara Hotmatua Ritonga dan sejumlah bidang lainnya.

Ketua umum Asosiasi Pemerintahan Desa Hasan Basri Hutasuhut dalam inti sambutannya menyatakan siap mengibarkan bendera APD lima tahun ke depan dalam rangka memperkuat pondasi membangun desa dalam mendorong percepatan pembangunan Tapsel sesuai harapannya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020