Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj tegas menyatakan bahwa serangan wabah COVID-19 tidak mengenal pangkat dan jabatan seseorang.

"Oleh sebab itu ikuti protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer," tegas Roman saat memimpin apel personel di Mapolres Tapanuli Selatan, Senin (3/8).

Roman menjelaskan bahwa coronavirus disease 2019 (COVID-19) ada dan telah memakan banyak korban apalagi terpapar positif.

Baca juga: Kapolres Tapanuli Selatan nikmati panorama alam dengan kayuh sepeda puluhan kilometer

Baca juga: Ini pesan Idul Adha Kapolres Tapanuli Selatan bagi masyarakat di tengah COVID-19

"Agar terhindar dari serangan pandemi yang telah merusak sendi-sendi perekonomian ini kita harus tetap waspada apalagi menghadapi adaptasi kebiasaan baru ini," ajaknya.

Roman juga mengimbau seluruh jajarannya termasuk masyarakat di wilayah hukumnya Tapanuli Selatan - Padang Lawas Utara agar tetap menaati protokol kesehatan.

"Bila tidak perlu dan mendesak hindari keluar rumah apalagi keramaian," imbaunya di hadapan personel peserta apel pagi termasuk Waka Polres serta jajaran perwira lainnya.

Kapolres dalam kesempatan ini juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajarannya yang telah menjalankan tugasnya kurun waktu satu minggu menjalankan OPS Patuh Toba tambah Simulasi Pilkada 2020.

"Selanjutnya dalam menjalankan amanah kita harus solid. Kembalikan kepercayaan masyarakat. Jangan lengah. Termasuk pengamanan markas. Bekerjalah secara iklhas dan tanpa pamrih. Allah SWT akan melihat itu semua," terangnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020