Memaknai Idul Adha 1441 Hijriyah/2020 Masehi ditengah pandemi COVID-19, ini ada beberapa pesan Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj buat masyarakat di wilayah hukumnya.

Pesan itu, Roman sampaikan saat jamuan tokoh masyarakat Holbung Yuslin Siregar tinggal di Medan usai shalat Idul Adha di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Angkola Muaratais wilayah setempat, Jumat (31/7).

Pesan pertama agar memaknai hari raya kurban  atau Idul Adha 1441 H ini dalam rangka peningkatan iman dan taqwa kepada sang maha pencipta Allah SWT dengan memperbanyak doa-doa agar terhindar segala cobaan termasuk wabah COVID-19.



Kemudian perbanyak syukur dan iklas berkorban  dalam kehidupan sehari-hari (dalam arti membantu antar sesama apalagi ditengah pandemi) serta mematuhi segala perintah-NYA dan menjauhi larangan-NYA.

"Idul Adha mengandung makna keikhlasan, kepatuhan dan semangat berkurban dalam menjalankan perintah Allah SWT sebagaimana Nabi Ibrahim AS mengorbankan anaknya Nabi Ismail AS untuk disembelih sebagai bentuk keimanan," jelasnya.

Lalu semangat perjuangan melawan pandemi COVID-19 dengan tetap mengikuti imbauan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, cucitangan pakai sabun/hand sanitizer dan lainnya dimasa adaptasi kehidupan baru ini.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020