DPP Partai Golkar resmi mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs Dahlan Hasan Nasution - H. Aswin Parinduri di Pilkada 2020.

Dengan keluarnya surat rekomendasi final ini, pasangan Dahlan-Aswin menyatakan siap berkompetisi di pesta demokrasi Pilkada Madina tahun 2020. 

"Surat rekomendasi final sesuai format yang dibutuhkan untuk pendaftaran ke KPU sudah keluar hari ini. Artinya tidak ada persoalan apapun soal usungan partai Golkar di Pilkada Madina," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Madina, Erwin Efendi Nasution SH kepada wartawan, Minggu (12/07).

Baca juga: Antisipasi konflik DD, Forkopimda rapat konsultasi dengan Pemerintah Kecamatan

Ia juga menyebutkan dalam waktu dekat pasangan ini juga akan melaksanakan deklarasi bersama partai politik pengusung lainnya.

Erwin menambahkan, pasangan Dahlan-Aswin juga sudah mendapat dukungan dari syarat minimal untuk pendaftaran ke KPU Madina bulan September nanti.

Baca juga: Polda Sumut tahan 18 tersangka kerusuhan di Madina

"Sudah cukup syarat minimal, soal partai mana saja itu nanti akan kami sampaikan, karena tak etis kami yang menyampaikan usungan dari partai lain. Dalam waktu dekat pasangan Dahlan-Aswin akan deklarasi," tambahnya.

Dapat diketahui, selain Partai Golkar yang mempunyai lima kursi di DPRD Madina, pasangan Dahlan-Aswin sebelumnya juga telah menerima surat rekomendasi dukungan dari PPP. Dan dikabarkan sudah ada beberapa partai lain yang telah memberikan rekomendasi usungan kepada pasangan ini. 

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020