Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memberikan bantuan benih padi varietas Cihereng dan Mikonga kepada petani yang ada di Kabupaten Mandailing Natal.

Bantuan benih padi tersebut di serahkan secara simbolis oleh Kadis Pertanian Madina, Sihar Nasution, Jumat (19/06) kepada penyuluh pertanian lapangan (PPL) di Desa Sihepeng Kecamatan Siabu yang selanjutnya akan dibagikan kepada petani yang ada di Kecamatan Siabu dan Kecamatan Bukit Malintang.

Baca juga: PAN usung Sofwat-Zubeir di Pilkada Madina

Baca juga: Kisruh BLT di Madina, Ketua DPRD ajak seluruh elemen berpikir objektif

Pada penyerahan tersebut turut juga disaksikan oleh Babinsa.

Bantuan benih padi untuk petani Madina dengan varietas ciherang dan mikonga sebanyak 185 ton ini akan di tebar di 7 ribu hektar sawah.

Kadis Pertanian Madina, Siar Nasution kepada wartawan menyampaikan, benih padi yang disalurkan kepada petani Madina ini merupakan bantuan dari pemerintah Provinsi Sumut.

"Bantuan benih padi ini merupakan bantuan provinsi sumut, yang kita targetkan 185 ton, yang sudah tiba di Madina baru 68 ton, mungkin sisanya minggu depan akan tiba di Madina," jelas Siar.

Siar menjelaskan, bantuan 185 ton benih padi ini ditargetkan akan disebar di tujuh ribu hektar sawah yang ada di kabupaten itu.

Dari data yang dimiliki Dinas Pertanian sebut Siar untuk bulan Juni ini ada 10 ribu hektar sawah yang membutuhkan benih padi. Namun yang bisa terpenuhi baru tujuh ribu hektar.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020