Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung pasangan Sofwat - Zubeir di Pilkada Mandailing Natal tahun 2020.

Persetujuan calon Bupati dan Wakil Bupati Madina ini sesuai dengan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat PAN) nomor : PAN/A/KPTS/KU-SJ/066/VI/2020 tentang persetujuan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Dalam surat tertanggal 18 Juni dan ditandatangani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjend Eddy Soeparno itu disebutkan bahwa DPP PAN memberikan persetujuan kepada HM Sofwat Nasution sebagai calon bupati dan Ir H Zubeir Lubis sebagai calon wakil bupati di Pilkada Kabupaten Madina tahun 2020.

Baca juga: Pilkada Madina digelar 9 Desember, anggota PPK dan PPS kembali diaktifkan

Baca juga: Untuk APD, KPU Madina minta tambahan anggaran Rp3 miliar

Ketua DPD PAN Kabupaten Madina, H Nisat Sidiq Nasution membenarkan PAN telah memutuskan mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati HM Sofwat Nasution dan Zubeir Lubis.

"Benar, kemarin (Kamis,red) suratnya sudah kami terima, PAN mengusung pasangan Sofwat-Zubeir," kata Sidiq kepada wartawan, Jumat (19/06).

Dengan keluarnya surat keputusan DPP PAN tersebut, DPD PAN Madina kata Sidiq akan melakukan konsolidasi dengan jajaran pengurus dan kader partai untuk menyusun struktur pemenangan.

"Kami patuh dan tunduk pada keputusan DPP. Kami akan segera konsolidasi untuk memenangkan pasangan calon Sofwat-Zubeir," kata Sidiq yang juga adik kandung Sofwat Nasution itu.

Dapat diketahui, selain PAN, Sofwat-Zubeir juga telah mengantongi surat tugas dari DPP Partai Demokrat untuk mencari partai koalisi.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020