Liaison Officer (LO) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (GTP2 COVID-19) Pusat mengapresiasi kinerja penanganan virus corona di Kabupaten Simalungun. 

"Apa yang telah dilaksanakan mulai dari pencegahan, penanganan sudah dilaksanakan secara terpadu sejalan dengan keinginan pusat," kata pimpinan rombongan, Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap, Selasa (26/5). 

Baca juga: Lebaran pertama, pelajar tewas pada kecelakaan lalin di Sinaksak Simalungun

Baca juga: Tiga rumah terbakar di Silimahuta Simalungun, dua rumah dirusak

Apresiasi itu setelah pihaknya menerima pemaparan dari Sekretaris GTP2 COVID-19 Simalungun, Mixnon Andreas Simamora di Posko Tanggap Darurat, Jalan Asahan Km 6.

Dijelaskan, pihaknya melakukan kunjungan kerja untuk mengetahui sejauh mana perkembangan yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam penanganan COVID-19 di wilayahnya. 

Selain itu, meminta agar Gugus Tugas di daerah tetap melakukan pengawasan dan tidak bosan mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Gugus Tugas di daerah juga diminta tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk mempersiapkan berbagai tahapan menghadapi kemungkinan yang muncul kedepan. 

Rombongan disambut Wakil Ketua Gugus Tugas Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Sekretaris Mixnon Andreas Simamora, dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab di antaranya Wasin Sinaga. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020