Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia  Padangsidimpuan-Tapanuli Selatan melaksanakan bagi-bagi paket sahur kepada warga kota Padangsidimpuan.

"Sahur on the road pada Bulan Suci Ramdahan ini untuk menyambut hari kemenangan," kata Asrullah Ariga Siregar, Pengurus Cabang PMII Padangsidimpuan-Tapanuli Selatan, Jumat (22/5).

Paket sahur puluhan bungkus tersebut dibagikan pukul 03.00 WIB dinihari mulai dari daerah Padang Matinggi hingga Sadabuan, Kota Padangsidimpuan. Selanjutnya berbuka puasa bersama di salah satu rumah pengurus PMII di Losung Batu.

Baca juga: Pemprovsu salurkan sembako 13.951 untuk masyarakat Padangsidimpuan

Baca juga: Pemkot dan MUI Padangsidimpuan perbolehkan masjid gelar Shalat Idul Fitri

"Alhamdulillah, senang rasanya PC.PMII Padangsidimpuan-Tapanuli Selatan telah ikut berpartisipasi dalam membantu masyarakat dan pemerintah dalam meringankan beban saat pandemi COVID-19 saat ini," katanya.

Selain itu PMII juga membagikan paket sembako ke tengah masyarakat, membantu beberapa mesjid mendukung program pemerintah memberikan paket handsoap dalam mewajibkan cuci tangan sebelum memasuki mesjid, dan berbagi takjil di tengah masayakat dan posko COVID-19.

"Selama kegiatan sosial dan aksi kemanusiaan ini kita melihat antusias masyarakat sangat luar biasa serta merasa bersyukur," katanya seraya PMII berharap banyak lagi tangan-tangan dermawan yang mau membantu dalam bulan penuh berkah menuju hari kemenangan (Idul Fitri) ini.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020