Jajaran Forkopimda Tanjungbalai dipimpin Wali Kota, H.M Syahrial menyambut kepulangan sebanyak 146 orang Tenaga Kerja Indonesia asal Tanjungbalai yang pulang dari Malaysia dan tiba di Pelabuhan Teluk Nibung, Senin (18/5) sekitar pukul 17.00 WIB.

Terhadap para TKI yang turun dari kapal ferry Pacific Jetstar I itu disemprot disinfektan serta pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermal scanner, dan sebelumnya juga menjalani rapid test di Malaysia.

"Mereka diwajibkan melalui alat pemindai suhu tubuh dan Rapid Test Covid-19 sesuai protokol kesehatan untuk menskrining awal apakah ada gejala  terinfeksi corona virus disease," ujar Wali Kota disela-sela penyambutan TKI tersebut.

Baca juga: 122 TKI asal Batubara dari Malaysia tiba di Tanjungbalai

Baca juga: DPRD desak pemkot fasilitasi pemulangan TKI warga Tanjungbalai

Wali Kota berharap, hasil pemeriksaan kesehatan tersebut para TKI itu negatif corona agar bisa kembali ke rumah dan berkumpul dengan keluarga masing-masing.

Menurut Wali Kota, pemulangan TKI warga Tanjungbalai itu merupakan wujud kepedulian Pemkot bersama Forkopimda 
Tanjungbalai agar mereka bisa merayakan Lebaran Idul Fitri bersama keluarga masing masing.

"Menunggu hasil tesnya, mereka akan ditempatkan di karantina sementara, setelah ibu dikembalikan untuk berkumpul dengan keluarga untuk merayakan Idul Fitri," ungkap H.M Syahrial.

Hingga berita ini ditayangkan, para TKI masih dalam pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Tanjungbalai. Jika nanti ditemukan ada yang positif hasil rapid test akan langsung dibawa ke RSUD dr. Tengku Mansyur untuk menjalani  perawatan lebih lanjut.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020